Kamis, 17 Oktober 2013

Jurusan Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan jurusan perkuliahan yang mempelajari tentang segala macam materi yang berhubungan dengan kelistrikan dan komputer. Nantinya permasalahan yang membahas tentang bagaimana kerja suatu sistem kelistrikan dan komputer serta bagian-bagiannya akan dipelajari secara detail. Sebagai contoh adalah sistem pembangkit listrik serta sistem transformasi elektrik yang digunakan dalam keseharian.

Jurusan teknik elektro telah banyak dibuka oleh perguruan-perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan tinggi atau universitas yang membuka Program Studi Teknik Elektro diantaranya adalah UI, ITB, Unibraw, Undip, ITS hingga UGM. Program Studi ini merupakan salah satu jurusan yang biasanya masuk di dalam Fakultas Teknik, berbarengan dengan jurusan-jurusan teknik lainnya.

jurusan teknik elektro, prodi snmptn

Adapun beberapa kemampuan penunjang yang mungkin seharusnya dimiliki di jurusan Program Studi Teknik Elektro adalah :
  • Matematika
  • Fisika
  • Logika
  • Komputer
  • Ketelitian
Semua hal yang menyangkut dengan listrik ataupun sistem komputerisasi termasuk sistem-sistem yang ada di dalam perabotan rumah dan perusahaan atau pabrik, akan anda dapatkan di dalam pembelajaran Program Studi Teknik Elektro. Lalu, apa yang dapat anda lakukan setelah lulus dari jurusan teknik elektro? Jika masih bingung, mungkin anda dapat membaca artikel tentang Prospek Kerja Teknik Elektro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar